Pimpinan DPRD Kalsel Hadiri Peringatan HUT TNI ke-79: Seruan Peran Aktif TNI dalam Suksesi Pilkada

 

PEMOTONGAN NASI ASTAKONA : Pimpinan Sementara DPRD Prov Kalsel ikut meriahkan HUT ke-79 TNI - foto dok dprdkalsel

TOPRILIS.COM, KALSEL – Pimpinan sementara DPRD Kalimantan Selatan, Supian HK menghadiri peringatan Hari Ulang Tahun ke-79 Tentara Nasional Indonesia (TNI) yang digelar di Lapangan Murjani, Banjarbaru. 

Acara ini berlangsung pada Sabtu pagi (5/10/2024) dengan rangkaian kegiatan seperti Upacara Parade, Defile, Syukuran, dan Panggung Prajurit. 

Tema HUT TNI kali ini, "TNI Modern Bersama Rakyat Siap Mengawal Suksesi Kepemimpinan untuk Indonesia Maju," menjadi fokus utama dalam upacara yang dipimpin oleh Gubernur Kalimantan Selatan.

Dalam kesempatan tersebut, pimpinan DPRD Kalsel, Supian HK menyampaikan ucapan selamat kepada TNI serta harapan agar TNI terus menjadi garda terdepan dalam menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). 

“Kami mengucapkan Dirgahayu TNI yang ke-79. Harapan kami, TNI selalu berada di garis terdepan menjaga NKRI,” ucapnya.

Selain itu, mereka juga menyoroti pentingnya peran aktif TNI dalam menghadapi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak yang akan berlangsung pada November 2024.

 “Saya mengajak seluruh elemen TNI di Kalsel untuk terlibat aktif menjaga keamanan dan situasi kondusif, agar Pilkada berjalan dengan aman dan damai,” tambahnya.

Acara tersebut menjadi momen penting untuk menegaskan sinergi antara TNI dan masyarakat dalam menghadapi agenda besar demi menjaga stabilitas daerah.(rls/tiwi)

elsa pratiwi

Banyak Berbuat Sedikit Berbicara, Belajarlah untuk terus memperbaiki apa yang kau anggap salah, dan Jangan pernah Untuk Mengulanginya

Lebih baru Lebih lama