Prabowo-Gibran Resmi Dilantik Jadi Presiden-Wapres RI

RESMI DILANTIK: Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka resmi dilantik menjadi presiden dan wakil presiden terpilih periode 2024-2029 - Foto Net.

TOPRILIS.COM, JAKARTA - Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka resmi dilantik menjadi presiden dan wakil presiden terpilih periode 2024-2029.

Pelantikan berlangsung di Ruang Rapat Paripurna MPR, Gedung Nusantara, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Minggu, 20 Oktober 2024.

Peresmian itu ditandai dengan pengucapan sumpah. Pengucapan sumpah diawali oleh Prabowo.

"Demi Allah saya bersumpah akan memenuhi kewajiban Presiden Republik Indonesia dengan sebaik-baiknya dan seadil-adilnya, memegang teguh Undang-Undang Dasar dan menjalankan segala undang-undang dan peraturannya dengan selurus-lurusnya serta berbakti kepada Nusa dan Bangsa," ucap Prabowo.

Setelah Prabowo, giliran Gibran yang mengucapkan sumpah jabatan.

"Demi Allah, saya bersumpah akan memenuhi kewajiban Wakil Presiden Republik Indonesia dengan sebaik-baiknya dan seadil-adilnya, memegang teguh Undang-undang Dasar dan menjalankan segala undang-undang dan peraturannya dengan selurus-lurusnya serta berbakti kepada nusa dan bangsa," kata Gibran.

Kemudian, Prabowo dan Gibran menandatangani berita acara. Berita acara juga ditandatangani oleh para pimpinan MPR.

Proses ini sekaligus menandakan bahwa Prabowo-Gibran menjadi presiden dan wakil presiden RI usai menang di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024. Keduanya mengantongi perolehan 96.214.691 suara.(metrotvnews.com/elh)

Muhammad Elhami

“sesobek catatan di antara perjalanan meraih yang kekal dan memaknai kesementaraan; semacam solilokui untuk saling mengingatkan, saling menguatkan, berbagi keresahan dan kegetiran, keindahan dan kebahagiaan, agar hidup menjadi cukup berharga untuk tidak begitu saja dilewatkan”

Lebih baru Lebih lama